Tahanan Jebol Teralis Lapas Lalu Kabur, Eh...Balik Lagi Diantar Ortu

Tahanan Jebol Teralis Lapas Lalu Kabur, Eh...Balik Lagi Diantar Ortu
Tahanan Jebol Teralis Lapas Lalu Kabur, Eh...Balik Lagi Diantar Ortu

BLITAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kelas II-A Blitar di Jalan Bali kecolongan kemarin dini hari (14/5). Empat anak binaan lapas kabur setelah merusak teralis jendela kamar. Selanjutnya, mereka melompati pagar dan akhirnya melarikan diri.

Empat penghuni lapas yang kabur tersebut adalah Bw, 16; Ns, 17; Nc, 17; dan Rf, 16. Semua tercatat sebagai warga Kabupaten Blitar yang terjerat kasus asusila. Empat anak itu merupakan penghuni Wisma Dahlia atau ruang khusus bagi anak-anak yang terjerat kasus asusila.

Sekitar pukul 08.00 seorang anak akhirnya kembali ke lapas setelah diantar orang tuanya. Tidak lama kemudian, dua anak yang lain dapat ditangkap kembali oleh polisi. Seorang lainnya, Ns, hingga kini belum tertangkap dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Wakapolres Blitar Kota Kompol Hendrik Purwono mengungkapkan, pukul 06.30 pihaknya mendapat laporan soal adanya beberapa anak binaan lapas yang kabur. Polisi langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. ''Setelah menerima laporan, saya langsung instruksikan petugas untuk mengecek TKP dan meminta keterangan petugas piket jaga,'' kata dia kemarin.

BLITAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kelas II-A Blitar di Jalan Bali kecolongan kemarin dini hari (14/5). Empat anak binaan lapas kabur setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News