Tahanan Narkoba Mati Gantung Diri

Tahanan Narkoba Mati Gantung Diri
Tahanan Narkoba Mati Gantung Diri
BATAM - Surya Saputra atau yang akrab dipanggil Bacok, 29, ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung di ruang sel isolasi Rumah tahanan (Rutan) Baloi, Minggu (11/12) pukul 04.45 WIB. Surya diduga ketakutan dan depresi sewaktu dipindah dari tahanan Polda ke Rutan Baloi.

Surya merupakan tahanan kasus narkoba. Ia menempati ruang sel isolasi Rutan Baloi baru tiga hari setelah sebelumnya mendekam di sel Polda Kepri.

"Surya kita tempatkan di ruang sel isolasi karena permintaan sendiri bukan dari kita. Padahal, ruang sel isolasi hanya untuk tahanan yang memang bermasalah di dalam tahanan blok," kata Kepala rutan (Karutan) Baloi, Rudi Sarjono.

Menurut Rudi, saat pertama kali dipindahkan ke Rutan, Surya sudah nampak ketakutan. "Ia berlasan kalau ditaruh di ruang blok yang dihuni tahanan lainnya, nyawanya akan terancam. Makanya dia minta tinggal di blok isolasi," ujarnya.

BATAM - Surya Saputra atau yang akrab dipanggil Bacok, 29, ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung di ruang sel isolasi Rumah tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News