Tahanan Polrestabes Medan Tewas Dianiaya 6 Pelaku, Begini Reaksi Kombes Firdaus

Tahanan Polrestabes Medan Tewas Dianiaya 6 Pelaku, Begini Reaksi Kombes Firdaus
Ilustrasi tahanan tewas dianiaya di dalam sel. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Tahanan Polrestabes Medan Hendra Syahputra yang tewas dengan luka lebam di bagian tubuh dan wajahnya ternyata benar dianiaya. 

PS Kasatreskrim Polrestabes Medan Kombes M Firdaus mengatakan korban dianiaya oleh enam pelaku yang juga tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan. 

Keenam pelaku, yakni TR, WS, J, NP, HS, dan HM. Firdaus memastikan keenam orang ini adalah dalang atas tewasnya korban. 

"Iya, tidak hanya diperiksa, tetapi sudah dipastikan pelaku penganiayaan dan sedang dalam proses pemeriksaan," kata M Firdaus kepada JPNN.com, Kamis (25/11). 

Dia mengatakan para pelaku memanfaatkan korban dengan meminta sejumlah uang kepada keluarga korban. Uang ini, kata Firdaus, diminta para pelaku dengan dalih uang kamar. 

"Para pelaku ini ingin mengambil keuntungan dari si korban dengan cara meminta uang kepada keluarga korban dengan alasan uang kebersamaan dan uang kamar," jelasnya. 

Mantan Kasatreskrim Polresta Deli Serdang ini juga mengungkapkan jumlah uang yang diminta oleh para pelaku bervariasi mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. 

Sebelumnya, seorang tahanan Polrestabes Medan, Hendra Syahputra mengalami luka lebam di bagian tubuh dan wajahnya. 

Tahan Polrestabes Medan Hendra Syahputra yang tewas dengan luka lebam di bagian tubuh dan wajahnya ternyata benar dianiaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News