Tahapan di Kabupaten/Kota di Mulai

Tahapan di Kabupaten/Kota di Mulai
Ilustrasi logistik Pilkada/ dok JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Tahapan Pilgub Kalteng di Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berjalan. Diawali dengan pemeriksaan logistik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilihan, dan aparat kepolisian.

Sekretaris KPU Kotim Najmi Fuadi mengatakan, proses ini akan memakan waktu dua hari. Setelah dinyatakan Untuk penyaluran logistik, rencananya akan dimulai H-3 Pilgub, yakni 27 Januari nanti.

"Ini merupakan tahapan dari pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 27 Januari 2016. Pemeriksaan sementara tidak ada yang kurang, hanya menunggu tambahan segel saja," kaa Najmi Rdar Sampit (grup JPNN).

Dari segi pengamanan, Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan penjagaan terhadap logistik sejak ditarik dari PPK saat pilbup lalu. Selanjutnya, polisi juga siap mengamankan pergeseran logistik saat penyaluran nanti.

"Penyebaran personel kami akan menyesuaikan dengan jadwal dari KPU Kotim. Kami juga telah meminta bantuan tambahan personel dari Polda Kalteng untuk pengamanan," paparnya. (oes/ign/dkk/jpnn)


SAMPIT – Tahapan Pilgub Kalteng di Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berjalan. Diawali dengan pemeriksaan logistik oleh Komisi Pemilihan Umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News