Tahniah dan Salam Hormat dari Presiden Joe Biden untuk Pak Jokowi di HUT RI

Tahniah dan Salam Hormat dari Presiden Joe Biden untuk Pak Jokowi di HUT RI
Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden. Foto: Twitter/jokowi

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joseph R Biden Jr. menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia yang tengah merayakan hari ulang tahun kemerdekaan. Menurut Biden, Indonesia merupakan mitra strategis AS.

“Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus,” ujar Biden sebagaimana siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Presiden ke-46 AS itu juga menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik. Biden menegaskan kemitraan strategis yang erat di antara negerinya dengan Indonesia makin penting dibanding sebelumnya.

“Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar rakyat kedua negara kita, melawan pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan hijau atau green recovery, serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya,” tuturnya.

Pada bagian akhir tahniah itu, Biden kembali menyampaikan sikap bersahabat AS terhadap Indonesia.

“Amerika Serikat turut merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama Bapak sebagai sahabat dan mitra. Salam hormat,” ujar Biden.(ast/jpnn)


Presiden AS Joseph R Biden Jr. menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik.


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News