Tahun Baru, Jalur Jawa-Sumatera Dipastikan Lancar

Tahun Baru, Jalur Jawa-Sumatera Dipastikan Lancar
Tahun Baru, Jalur Jawa-Sumatera Dipastikan Lancar
JAKARTA — Jalur penyeberangan Merak-Bakauheni yang menghubungkan Jawa dan Sumatera sempat macet total sejak beberapa hari lalu. Kondisi itu disebabkan cuaca yang mengganggu arus transportasi barang dan penumpang di selat sunda.

Namun memasuki malam pergantian tahun jalur itu dipastikan aman dan kembali normal. Hal isi setelah cuaca dipastikan mulai bersahabat sehingga antrian panjang baik di Merak maupun Bakauheni telah terurai.

"Alhamdulillah semua hari ini bisa teratasi dan tidak ada tumpukan-tumpukan (kendaraan)  baik yang  dari Bakauheuni arah Sumatera ke Jawa, maupun dari Merak Jawa ke Sumatera. Sudah berjalan dengan baik," ujar Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo usai meninjau kesiapang pengamanan arus tahun baru di Mabes Polri, Jumat (31/12).

Rombongan Kapolri melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi di pulau Jawa dan Sumatera bersama Dirjen Perhubungan darat Soeroyo Ali Moeso. Polri sendiri telah menyiapkan pola pengamanan sendiri menyikapi padatnya arus lalu-lintas yang biasanya terjadi saat malam pergantian tahun. Polri menerjunkan sekitar 300 ribu lebih personil di seluruh wilayah di Indonesia.

JAKARTA — Jalur penyeberangan Merak-Bakauheni yang menghubungkan Jawa dan Sumatera sempat macet total sejak beberapa hari lalu. Kondisi itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News