Tahun Ini, 11.536 Sekdes jadi PNS

Tahun Ini, 11.536 Sekdes jadi PNS
Tahun Ini, 11.536 Sekdes jadi PNS
JAKARTA — Departemen Dalam Negeri (Depdagri) terus memproses pengangkatan sekretaris desa (Sekdes) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hingga akhir tahun ini, Depdagri menargetkan 11.536 sekdes bakal bisa diangkat menjadi PNS.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Depdagri, Saut Situmorang, Depdagri telah memverifikasi puluhan ribu sekdes yang dianggap memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS. Saut menyebutkan, dari verifikasi yang dilakukan sejak 2007, sudah 61.862 sekdes dianggap memenuhi syarat.

"Tetapi belum semuanya biasa diangkat," ujar Saut di Jakarta, Selasa (6/10). Menurutnya, hingga saat ini baru 44.272 sekde yang sudah menjadi PNS. "Jadi masih ada sisa yang akan dioangkat secara bertahap," lanjutnya.

Lebih lanjut Saut menjelaskan, mekanisme pengangkatan Sekdes menjadi PNS sudah diatur Peraturan Pemerintah Nomor 45 tahun 2007 tentang Persyaratan Tata Cara Pengangkatan Sekdes menjadi PNS. Selain itu, sambungnya, Depdagri juga telah menerbitkan aturan tambahan dalam bentuk Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) sebagai pedoman pelaksanaan pengangkatannya.

JAKARTA — Departemen Dalam Negeri (Depdagri) terus memproses pengangkatan sekretaris desa (Sekdes) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News