Tahun Ini, BPS Tak Mampu Bayar Gaji PNS

Tahun Ini, BPS Tak Mampu Bayar Gaji PNS
Tahun Ini, BPS Tak Mampu Bayar Gaji PNS
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) tidak mampu membayar gaji PNS dan gaji ke-13 untuk seluruh pegawainya. Bahkan, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) sebanyak 261 yang harusnya terangkat CPNS medio tahun ini, belum teranggarkan dananya alias tidak akan menerima gaji.

"Jujur saja, kami masih kekurangan dana untuk membayar gaji PNS dan gaji ke-13," kata Plt Kepala BPS Suryamin dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Senin (20/2).

Kondisi ini, tidak hanya terjadi tahun anggaran 2012 saja. Tahun lalu pun, BPS terpaksa mengiba ke Kementerian Keuangan dan Bapenas untuk meminta tambahan anggaran bagi pembayaran gaji PNS (lulusan STIS tahun 2011 sebanyak 378 orang dan lulusan CPNS 2010 sebanyak 1.300).

"Tahun lalu, kita kekurangan anggaran gaji dan uang lauk PNS sekitar Rp 40 miliar. Kondisi yang sama juga terjadi tahun ini. Lulusan STIS tidak ada anggaran gajinya," ungkapnya.

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) tidak mampu membayar gaji PNS dan gaji ke-13 untuk seluruh pegawainya. Bahkan, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News