Tahun Ini Donasikan 100 Ribu Mushaf Alquran

Tahun Ini Donasikan 100 Ribu Mushaf Alquran
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan donasi mushaf Alquran dalam acara Khataman Alquran Nusantara Mengaji, yang diikuti 500 mahasiswa dan civitas akademika. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com, CILEGON - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan donasi mushaf Alquran dalam acara Khataman Alquran Nusantara Mengaji, yang diikuti 500 mahasiswa dan civitas akademika.

“Kami senang bisa berbagi kebaikan dan memberi manfaat dalam acara ini. Donasi mushaf Alquran ini secara konsisten telah kami lakukan dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan mushaf Al Quran di tanah air,” ungkap Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, Selasa (21/3).

Suhendra menambahkan, program wakaf Alquran telah dilakukan sejak 2008, merupakan komitmen jangka panjang dari APP Sinar Mas.

Sampai akhir 2016 kemarin, APP Sinar Mas telah menyumbangkan lebih dari 500 ribu mushaf Alquran di berbagai wilayah di Indonesia.

Tahun ini, APP Sinar Mas akan mendonasikan total sebanyak 100 ribu mushaf Alquran.

Selain itu, APP Sinar Mas juga telah mendonasikan 70 ribu buku cara baca Alquran bagi anak-anak, dan 500 set Alquran Braile bagi tuna netra yang didistribusikan baik melalui mitra, maupun berbagai pilar usaha Sinar Mas lainnya ke berbagai daerah, dan lapisan masyarakat.

APP Sinar Mas, melalui salah satu unit industrinya, Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang, memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Alquran yang diberi merk QPP - Sinar Tech.

Kertas yang diproduksi APP Sinar Mas ini mampu bertahan hingga lebih dari 100 tahun dalam pemakaian normal.

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan donasi mushaf Alquran dalam acara Khataman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News