JPNN.com

Tahun Politik, Solusi UI Minta Kader Parpol Jauhi Korupsi

Rabu, 17 Januari 2018 – 13:49 WIB Tahun Politik, Solusi UI Minta Kader Parpol Jauhi Korupsi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) menyarankan kader-kader partai politik (parpol) yang menjadi anggota DPR maupun pejabat pemerintah menjauhi korupsi.

Dengan demikian, parpol, terutama berlabel Islam, yang menaungi figur itu bakal mendapat kepercayaan masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018, pemilihan legislatif, dan Pilpres 2019.

Hal itu merupakan kesimpulan diskusi yang diselenggarakan Solusi UI bekerja sama dengan Forum Akselerasi Masyarakat Madani Indonesia (FAMMI) di Jakarta, Selasa (16/1).

Acara itu menghadirkan pembicara seperti Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil, politikus PKS Mardani Ali Sera, konsultan politik dari Polmark Eep Saefaullah Fatah, dan Ketua Umum FAMMI Akmal Naseri Baseral.

Hadir pula Wakil Bendahara Umum DPP PAN Chandra Tirtawijaya dan Ketua Umum Ikatan Alumny Universitas Indonesia (Iluni UI) Arief Budhy Hardono

Sabrun mengatakan, parpol berbasis Islam harus bersatu untuk memperjuangkan umat demi membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Selain itu, dia meminta kader-kader parpol menjauhi perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan agama.

“Sudah sepantasnya janji-janji yang disampaikan saat kampanye benar-benar direalisasikan,” kata Sabrun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...