Ulin Yusron Yakin Tak Ada Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Pak Jokowi Sudah Ogah

Ulin Yusron Yakin Tak Ada Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Pak Jokowi Sudah Ogah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen Senayan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi), Ulin Yusron, mengaku gerah dengan rumor tentang Presiden Ketujuh RI itu ingin memperpanjang masa jabatannya sekali lagi atau menjadi menjadi tiga periode.

Ulin menegaskan Presiden Jokowi sudah berkali-kali menolak dorongan sejumlah pihak tentang penambahan periode jabatan kepresidenan itu.

“Presiden berkali-kali menyampaikan tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode,” ujar Ulin, Senin (6/2).

Mantan wartawan itu menegaskan tudingan tentang adanya langkah sistemik yang menggunakan alat negara untuk memperpanjang masa jabatan Jokowi adalah kabar bohong alias hoaks.

Ulin menegaskan tidak ada perangkat Presiden Jokowi yang dipakai untuk menanam, menumbuhkan, merawat, dan menyuburkan gagasan perpanjangan masa jabatan kepala negara menjadi tiga periode.

“Sejauh ini saya tidak pernah menerima perintah untuk mengawal gagasan tiga periode atau memperpanjang jabatan presiden,” ucapnya.

Ulin menambahkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden telah memicu banyak konten hoaks berisi potongan kegiatan Jokowi yang seakan-akan mendukung periode kepresidenannya ditambah satu periode.

“Kita harus gotong royong menghentikan wacana ini,” ucap Ulin.

Presiden Jokowi sudah berkali-kali menolak dorongan sejumlah pihak tentang penambahan satu periode jabatan kepresidenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News