Tak Ada Untungnya SBY Pertahankan SDA

Tak Ada Untungnya SBY Pertahankan SDA
Tak Ada Untungnya SBY Pertahankan SDA
JAKARTA - Sorotan terhadap kinerja Menteri Agama terus disampaikan sejumlah pihak. Setelah Adnan Buyung, Selasa (8/2), mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mencopot Surya Dharma Ali (SDA), kini kritikan juga datang dari tokoh NU, Siti Musdah Mulia.

“Menteri Agama telah gagal dan tidak beralasan untuk dipertahankan,” ujar Musdah saat ditemui usai acara deklarasi Gerakan Kebangsaan Menjamin Kebhinekaan dan Kebebasan Beragama, Berkeyakinan dan Beribadah, di Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (9/2).

Menurut Musdah, seharusnya Menteri Agama mampu mewujudkan kerukunan ummat beragama di Indonesia. Sikap toleransi yang telah sekian lama dibangun di Indonesia, katanya, semestinya terus dirawat. “Tapi kenyataannya belakangan ini kekerasan mengatasnamakan agama mencuat lagi,” ungkapnya.

Musdah mengaku sejak awal sudah melihat sikap SDA yang tidak sejalan dengan visi di kementerian yang dipimpinnya. Salah satunya terkait sikap SDA yang sering mengampanyekan sikap anti terhadap Ahmadiyah. “Harusnya kan itu tidak dilakukan. Apalagi dengan kapasitasnya yang kini sudah menjadi menteri,” tandas guru besar yang juga peneliti di Litbang  Departemen Agama ini.

JAKARTA - Sorotan terhadap kinerja Menteri Agama terus disampaikan sejumlah pihak. Setelah Adnan Buyung, Selasa (8/2), mendesak Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News