Tak Akui Munas Riau, Wabendum SOKSI: Itu Nobar Piala Dunia

Tak Akui Munas Riau, Wabendum SOKSI: Itu Nobar Piala Dunia
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Depinas SOKSI Mahadi Nasution menyebut Munas XI yang digelar sekelompok orang di Riau pada akhir pekan lalu sebagai kegiatan ilegal.

Dia mengatakan munas sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi sekaligus hajatan terbesar organisasi sewajarnya berlangsung dengan penuh gegap gempita dan dihadiri kader dari seluruh Indonesia.

Kehadiran jajaran pimpinan dan tokoh-tokoh penting Partai Golkar lainnya sudah jadi tradisi.

"Apa yang terjadi pada Munas XI SOKSI Riau adalah kebalikan, minimnya peserta diyakini tidak adanya keterwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) masing-masing provinsi, absennya Ketua Umum Partai Golkar pada acara tersebut sinyal pasti, menandakan bahwa DPP Partai Golkar tidak memiliki respect sama sekali kepada gerombolan tersebut," tegas Mahadi di Jakarta, Selasa (13/12).

Mahadi menjelaskan, setiap Munas sudah pasti memiliki parameter tertentu untuk menentukan keabsahannya. 

Dia pun menilai tidak ada satu hal pun yang dapat jadi dasar untuk menyebut kegiatan tersebut sebagai munas SOKSI yang sah.

"Jadi tidak layak disebut Munas, hanya kongkow bareng, mungkin mereka nobar piala dunia,” cetus Mahadi.

Dirinya beserta kader SOKSI se-Indonesia berharap kelompok pembelot tersebut segera disadarkan supaya kembali ke jalan yang benar.

Wakil Bendahara Umum Depinas SOKSI Mahadi Nasution menyebut Munas XI yang digelar sekelompok orang di Riau pada akhir pekan lalu sebagai kegiatan ilegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News