Tak Bagikan Deviden, NISP Ekspansi Kredit

Tak Bagikan Deviden, NISP Ekspansi Kredit
Tak Bagikan Deviden, NISP Ekspansi Kredit
JAKARTA--PT Bank OCBC NISP mencetak pertumbuhan kinerja yang signifikan sepanjang 2012. Perbankan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh OCBC Overseas Investment Pte. Ltd Singapura ini, membukukan laba bersih sebesar Rp 915,46 miliar, atau naik sebesar 21,63 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kendati mencetak laba positif, untuk mendukung kegiatan ekspansi pada 2013, NISP pun sepakat untuk tidak membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. 

Presiden Direktur dan CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengakui persaingan perbankan saat ini makin ketat. Ditambah lagi dengan persyaratan bank sentral yang kian memacu permodalan bank. Lantaran itu, laba yang diperoleh perseroan pada 2012 tersebut, bakal diinvestasikan kembali untuk memperkuat posisi permodalan bank.

"Sehingga kami tidak membagikan dividen (imbal hasil) tahun buku 2012. Pemegang saham mengerti bahwa perseroan memerlukan investasi yang cukup besar untuk penguatan infrastruktur bank," ungkapnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (3/4).

JAKARTA--PT Bank OCBC NISP mencetak pertumbuhan kinerja yang signifikan sepanjang 2012. Perbankan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh OCBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News