Tak Berizin, Masjid Dirusak Massa

Tak Berizin, Masjid Dirusak Massa
Tak Berizin, Masjid Dirusak Massa
SELONG- Sebuah masjid di di  Lingkungan Sepongkor, Dusun Gubuk Lauk, Desa Persiapan Pringgasela Selatan, Lombok Timur, NTB diserang massa pada Jumat (6/5) malam lalu sekitar pukul 22.00 Wita. Akibatnya tembok dan genteng beserta sejumlah perlengkapan tempat ibadah yang digunakan umat muslim itu rusak parah. Bahkan, sebuah gudang tembakau, bungalow, dan berugak di dekat tempat ibadah itu juga turut dirusak massa.

Informasi yang berhasil dihimpun Lombok Post (JPNN Grup), kasus perusakan tempat ibadah ini berawal dari kekesalan masyarakat lantaran jamaah yang beribadah di tempat itu terkesan eksklusif dalam beribadah. Buktinya, jamaah tidak mau membaur dengan masyarakat lain pada saat salat Jumat.  Padahal tempat ibadah yang dijadikan tempat salat Jumat oleh jamaah tersebut awalnya hanya musala namun belakangan dijadikan masjid dan ditempati salat Jumat.

Sebelum melakukan perusakan, sekelompok massa berkumpul di perempatan Desa Pringgasela. Beberapa saat kemudian tanpa ada komando massa bergerak menuju lokasi.

Sebelum mengacak-acak isi masjid, massa menghujani masjid dengan batu. Beberapa bagian genteng masjid itu hancur. Pagar pembatas masjid dengan sawah warga  turut dirusak massa.

SELONG- Sebuah masjid di di  Lingkungan Sepongkor, Dusun Gubuk Lauk, Desa Persiapan Pringgasela Selatan, Lombok Timur, NTB diserang massa pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News