Tak Boleh Rapat di Hotel, Serapan Anggaran Kemenag Jadi Rendah

Tak Boleh Rapat di Hotel, Serapan Anggaran Kemenag Jadi Rendah
Menteri Agama, Lukman Hakim. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkap, rendahnya serapan anggaran di kementerian yang dia pimpin disebabkan antara lain karena pengalihan anggaran perjalanan dinas, sehingga kegiatan tidak dapat dijalankan.

"Hingga Juni 2015 ini, serapan anggaran di Kementerian Agama memang rendah. Itu terjadi karena beberapa hal antara lain terjadinya pengalihan anggaran perjalanan dinas sehingga kegiatan tidak dapat dieksekusi," kata Lukman Hakim Saifuddin, saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (24/6).

Selain itu lanjut politikus PPP ini, hambatan penyerapan anggaran juga disebabkan karena adanya larangan Kementerian PANRB tentang kegiatan kantor-kantor pemerintah.

"Kementerian PANRB melarang kegiatan di hotel. Akibatnya terjadi antrean penggunaan fasilitas kantor," ungkapnya.

Persoalan lain yang juga jadi kendala penyerapan anggaran bantuan sosial ujarnya, terkait dengan perubahan rencana kerja pemerintah (RKP) dari bantuan siswa miskin ke Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Berbagai perubahan kebijakan tersebut, kami harus ekstra hati-hati dalam menggunakan APBN," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkap, rendahnya serapan anggaran di kementerian yang dia pimpin disebabkan antara lain karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News