Tak Dendam, Chinchin Tetap Ingin Cerai

 Tak Dendam, Chinchin Tetap Ingin Cerai
LAPOR BALIK: Chinchin (kanan) didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea (tengah) melaporkan Gunawan Angka Wijaya dan enam orang ke SPKT Polda Jatim, Selasa (24/1). Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sudah dua tahun ini Trisulowati alias Chinchin berjuang menjalani dan menghadapi proses hukum. Ada banyak perkara yang muncul antara Chinchin dan Gunawan Angkawidjaja, suaminya. Baik dia sebagai pelapor maupun terlapor. Bos Empire Palace itu mengaku tetap pada pendiriannya untuk bercerai dengan Gunawan.

Momen dua tahun itu diperingati dengan menggelar jumpa pers di Surabaya kemarin (30/11). Dalam acara tersebut, Chinchin me-review lagi awal mula kasus itu muncul. Gugatan cerai yang diajukan Chinchin di Pengadilan Negeri Surabaya memicu laporan pidana oleh Gunawan di polrestabes. "Saya dua tahun ini berjuang melawan lupa. Saya melaporkan Pak Gun (Gunawan, Red) karena sudah tidak punya cara lain untuk menyadarkannya. Saya hanya ingin penegakan hukum yang adil. Dan, saya melaporkan ini bukan karena mau balas dendam. Tidak." ujar Chinchin kemarin (30/11).

Sejak itu, kasus-kasus lain bermunculan. Baik perdata maupun pidana. Total ada tujuh laporan dengan kasus berbeda-beda. Sampai akhirnya Chinchin dinyatakan bebas murni di tingkat kasasi. Sebaliknya, Gunawan ditetapkan sebagai tersangka di Polda Jatim dalam kasus pemalsuan. Gugatannya terkait penguasaan sepihak atas Empire Palace juga dimenangkan Chinchin.

Meski begitu, Chinchin mengaku tidak ingin balas dendam terhadap Gunawan. Dia ingin menyudahi drama tersebut. "Saya ingin bercerai dengan damai. Bukan damai dengan tidak bercerai. Kami cerai tapi baik-baik," tuturnya.

Sementara itu, pengacara Gunawan, Rakhmat Santoso, menyatakan bahwa kliennya masih tetap ingin berumah tangga dengan Chinchin. Namun, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada putusan pengadilan apakah Gunawan jadi bercerai atau tidak dengan Chinchin. "Sampai hari ini Chinchin istrinya Pak Gunawan. Pak Gun masih sayang dengan Ibu Chinchin dan anak-anaknya. Beliau tidak ingin bercerai," ungkapnya. (gas/c17/eko)

 


Meski begitu, Chinchin mengaku tidak ingin balas dendam terhadap Gunawan. Dia ingin menyudahi drama tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News