Konflik Hanura

Tak Dipakai Kubu Daryatmo, Begini Reaksi Pasek Suardika

Tak Dipakai Kubu Daryatmo, Begini Reaksi Pasek Suardika
I Gede Pasek Suardika. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - DPP Hanura pimpinan Marsekal Madya Purnawirawan TNI Daryatmo merombak struktur kepengurusan partainya hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munalsub) di Cilangkap, Jakarta Timur.

Struktur kepengurusan tersebut juga didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM. Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana menyebut perubahan tersebut sekitar 60 persen. Selain mengeluarkan Oesman Sapta Odang (Oso), pengikutnya seperti I Gede Pasek Suardika dkk tak dipakai lagi di struktur organisasi yang baru. Pasek sebelumnya menjabat waketum.

Bagaimana reaksi Pasek yang berada di barisan pendukung setia Oso? "Saya tidak mengomentari apa yang dilakukan sahabat-sahabat di sana," ucap Pasek, Sabtu (20/1).

Mantan politikus Demokrat itu pun menyatakan bahwa pihaknya saat ini fokus mengajak para ketua DPC yang masih belum paham dampak atas manuver Sarifuddin Sudding dkk, untuk kembali bergabung membangun Hanura.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasek menyebutkan, pada 28 Januari nanti partainya akan memulai tahap verifikasi faktual yang memerlukan kebersamaan demi membesarkan Hanura.

"Mari segera bergabung bersama dengan kepengurusan yang sah menurut SK Kemenkumham, seperti yang lain. Tidak ada waktu untuk ribut terus, saatnya menyongsong verifikasi faktual dengan serius," pungkas Pasek. (fat/jpnn)


Gede Pasek Suardika mengajak semua kader Hanura bergabung bersama kepengurusan yang sah. Tidak ada waktu untuk ribut terus.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News