Tak Harus Tergantung Pada Ronaldo

Tak Harus Tergantung Pada Ronaldo
Tak Harus Tergantung Pada Ronaldo
KARIR Cristiano Ronaldo sedang moncer-moncernya bersama Real Madrid. Puncaknya, bersama tim bertabur bintang itu, Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menjuarai liga Spanyol musim ini. Kendati begitu, ambisi Portugal untuk menjuarai Euro 2012 tidak lantas di bebankan kepada mantan penggawa Manchester United (MU) ini.

Sebab, seandainya saja Portugal memosisikan Ronaldo sebagai pemain kunci, maka secara otomatis kekuatan runner-up Euro 2004 itu, sangat gampang dibuat tak berdaya oleh lawan. Apalagi, berada di Grup B, Portugal seakan berada di grup neraka bersama negara-negara kuat seperti Jerman, Belanda dan Denmark.

Nah, kondisi tersebut sepertinya sudah dirasakan oleh salah satu rekan Ronaldo, Pepe. Bagi Pepe, selain memegang ban kapten, kehadiran Ronaldo dalam tim sangat dibutuhkan untuk menentukan langkah Portugal dalam putaran final Euro kali ini.

"Hanya, tanggung jawab untuk menang adalan milik semua pemain. Dia (Ronaldo, Red) hanya pemain yang kebetulan memiliki kemampuan luar biasa dan bisa menentukan hasil akhir sebuah pertandingan. Tapi, sungguh Ronaldo hanya satu pemain dalam sebuah tim," ucap Pepe kepada salah satu media setempat. 

KARIR Cristiano Ronaldo sedang moncer-moncernya bersama Real Madrid. Puncaknya, bersama tim bertabur bintang itu, Ronaldo dan kawan-kawan berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News