Tak Ikut Tren Gabung Partai, PDS Siap Daftar Verifikasi

Tak Ikut Tren Gabung Partai, PDS Siap Daftar Verifikasi
Tak Ikut Tren Gabung Partai, PDS Siap Daftar Verifikasi
JAKARTA - Jumlah partai yang ingin berpartisipasi di pemilihan umum 2014 terus bertambah. Partai Damai Sejahtera (PDS), salah satu muka lama di pemilu nasional siap mendaftarkan diri untuk mengikuti verifikasi di Kementrian Hukum dan HAM.

 

"Sekarang kita sedang persiapkan kepengurusan di daerah. Pada intinya kami siap," kata Sahat Sinaga, Sekretaris Jenderal DPP PDS usai diskusi di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Minggu (1/5).

 

Menurut Sahat, pencapaian PDS di pemilu 2009 sejatinya tidaklah buruk. Jika dihitung secara nasional, PDS berada di urutan ke-11 dari 38 parpol peserta pemilu. Dengan torehan 1,48 persen, PDS hanya satu tingkat di bawah Partai Bulan Bintang yang ketika itu meraih 1,79 persen suara. "Ada 19 juta suara yang didapat PDS, tapi semuanya tidak terwakili di DPR," klaim Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia itu.

 

Perolehan itu, memungkinkan PDS berkontribusi banyak di sejumlah DPRD provinsi. Beberapa DPRD provinsi seperti Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Papua merupakan tempat wakil rakyat PDS bekerja. "Di situlah lumbung suara kami," kata Sahat.

 

JAKARTA - Jumlah partai yang ingin berpartisipasi di pemilihan umum 2014 terus bertambah. Partai Damai Sejahtera (PDS), salah satu muka lama di pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News