Tak Jelas, Pengusutan Kasus Aktifis ICW

Tak Jelas, Pengusutan Kasus Aktifis ICW
Tak Jelas, Pengusutan Kasus Aktifis ICW
JAKARTA -- Lebih sebulan terjadi, kasus penganiayaan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun, belum juga terungkap. Hingga kini belum diketahui pihak dibalik penganiayaan yang terjadi 8 Juli 2010 tersebut. 

Penanganan kasus hukum yang lambat ini diprotes oleh  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) dan Indonesia Corruption Watch (ICW), dalam pernyataan sikapnya di Jakarta,  Minggu (22/8). Mereka sepakat untuk mendesak Polri agar sesegera mungkin menuntaskan kasus ini.  Selain penganiayaan Tama, mereka juga meminta agar penyidik segera mengungkap aktor dibalik pelemparan bom Molotov di kantor majalah Tempo bulan lalu.

‘’Kami mendesak kepolisian  untuk secepatnya menuntaskan dan menemukan seluruh pelaku dan pihak-pihak yang terlibat dalam  penyerangan kantor Tempo dan Aktivis ICW,’’ ujar Haris Azhar dari Kontras di kantor ICW, Jakarta.

Dijelaskan, sebenarnya baik ICW maupun Tempo telah berupaya bersikap kooperatif untuk membantu penyidik dalam penyidikan.  Namun hingga kini titik terang terkait dua peristiwa berdekatan itu belum juga bisa ditemukan. ‘’Kami meminta polisi bersikap terbuka, termasuk menjelaskan kepada publik prihal perkembangan penyidikan kedua kasus tersebut,’’ tambahnya.

JAKARTA -- Lebih sebulan terjadi, kasus penganiayaan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun, belum juga terungkap. Hingga kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News