Tak Lolos Verifikasi, Partai SRI Curiga KPU Diintervensi

Tak Lolos Verifikasi, Partai SRI Curiga KPU Diintervensi
Tak Lolos Verifikasi, Partai SRI Curiga KPU Diintervensi
JAKARTA - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) merupakan 1 dari 18 partai yang gagal melewati tahapan verifikasi administrasi sebagai calon kontestan Pemilu 2014. Menanggapi hasil ini, Ketua Umum Partai SRI Damianus Taufan menyampaikan keberatannya atas keputusan KPU.

Menurutnya, dda beberapa hal yang menjadi dasar keberatan partai SRI. Salah satunya adalah sikap tertutup KPU dalam proses verifikasi. "Hak publik untuk memperoleh informasi adalah dijamin undang-undang. Maka kami minta KPU memaparkan secara rinci dan adil semua alasan yang menjadi faktor lolos tidaknya sebuah partai politik," ujar Damian dalam siaran pers yang diterima JPNN, Senin (29/10).

Damian merasa curiga partaiyang dipimpinnya tidak diloloskan akibat adanya persekongkolan antara KPU dengan partai-partai besar. Ia mengklaim bahwa pihaknya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ada dan tak mungkin digugurkan.

Kecurigaannya semakin diperkuat oleh sikap KPU yang mengaistimewakan partai-partai besar. Damian menilai KPU terlalu mengakomodir keinginan partai-partai pemilik kursi di parlemen tersebut.

JAKARTA - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) merupakan 1 dari 18 partai yang gagal melewati tahapan verifikasi administrasi sebagai calon kontestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News