Tak Mau Hidung Tersumbat? Hindari Makanan Ini...

Tak Mau Hidung Tersumbat? Hindari Makanan Ini...
ilustrasi hidung tersumbat/konsultasisehat.com

jpnn.com - MEMASUKI musim hujan seperti saat ini, daya tahan tubuh Anda akan dituntut bekerja lebih keras. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang tepat agar bisa membantu tubuh menangkal penyakit saat musim dingin. 

Tapi, ingat lho, tidak semua makanan cocok dimakan saat udara dingin menyerang. Berikut sejumlah makanan yang kurang layak dikonsumsi saat musim dingin, seperti dilansir laman India Times.

1. Susu

Susu menjadi penyebab penebalan lendir, susu juga bisa membuat Anda sulit menelan.

2. Kopi

Minuman seperti teh, kopi dan minuman ringan lainnya yang mengandung kafein merupakan diuretik yang mampu membuat tibuh Anda terdehidrasi. Nah, dehidrasi inilah yang menyebabkan pelendiran di hidung Anda bisa tebal. Karena itu baiknya Anda menghindari kafein dan minum air sebagai gantinya.

3. Daging 

Daging dan telur mengandung banyak protein yang bisa menyebabkan penumpukan lendir di tenggorokan Anda. Sementara ikan dan unggas relatif lebih aman, daging merah tinggi lemak dan daging olahan terutama menyebabkan masalah ini, jadi cobalah untuk membeli daging yang organik dan belum diproses.

MEMASUKI musim hujan seperti saat ini, daya tahan tubuh Anda akan dituntut bekerja lebih keras. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News