Tak Mau Murid Telantar Karena Kurikulum Baru

Tak Mau Murid Telantar Karena Kurikulum Baru
Tak Mau Murid Telantar Karena Kurikulum Baru
JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk sementara akan menerapkan Kurikulum 2013 hanya pada 30 persen dari jumlah sekolah di setiap daerah. Eskolah eks RSBI pun memiliki peluang besar mendapat kurikulum baru itu.

Kepala Badan Penelitian dan Pengambangan Kemdikbud, Khairil Anwar Notodiputro mengatakan, penerapan Kurikulum 2013 untuk sementara hanya di sekolah dengan tenaga pengajar dan fasilitas yang memang sudah siap. Alasannya,Kemdikbud tidak ingin mengorbankan siswa.

Selain itu, penerapan penerapan kurikulum tahap awal ini memang harus berhasil agar menjadi pembelajaran. Selanjutnya, indikator dan faktor-faktor yang menentukan keberhasilan akan diverifikasi di lapangan.

"Sebaliknya, kalau yang diambil sekolah yang tidak siap, itu kan seperti mempertaruhkan nasib siswa. Kita ngak mau, siswa kita harus kita lindungi. Jadi sekolah siap dulu yang kita terapkan," kata Khairil, Jumat (8/2).

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk sementara akan menerapkan Kurikulum 2013 hanya pada 30 persen dari jumlah sekolah di setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News