Tak Menutup Kemungkinan Prabowo Usung Nama Lain jadi Capres

Tak Menutup Kemungkinan Prabowo Usung Nama Lain jadi Capres
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara purnawirawan Kopassus seluruh Indonesia yang mendukung Prabowo menjadi Capres 2019-2024, di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan, kemungkinan muncul kejutan-kejutan jelang pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 mendatang, yang akan dibuka pada 4-10 Agustus mendatang.

Misalnya, Prabowo Subianto batal maju sebagai capres dan memilih menjagokan nama tertentu untuk berhadap-hadapan dengan Joko Widodo.

"Saya punya keyakinan, bisa saja kemudian Prabowo punya pikiran mencalonkan orang lain," ujar Mahfudz di Jakarta, Rabu (18/7).

Mahfudz juga menilai, tak tertutup kemungkinan PDI Perjuangan pada akhirnya batal mengusung Joko Widodo sebagai capres.

"Baru-baru ini kan Puan Maharani bertemu dengan Prabowo. Kejutannya, bisa saja kemudian calon presiden dari PDI Perjuangan bukan Jokowi," ucapnya.

Perkembangan politik lain, Prabowo bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang saat ini terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Menurut Mahfudz, terbuka kemungkinan pertemuan itu menghasilkan kesepakatan politik di luar perkiraan banyak pihak. (gir/jpnn)


Politikus PKS mengatakan kemungkinan muncul kejutan-kejutan jelang pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News