Tak Menyesal Tampil Ofensif

Tak Menyesal Tampil Ofensif
Louis van Gaal. Foto: Frd Joch/Bild.de.
MUNCHEN - Pelatih Bayern Munchen Louis van Gaal memang menyesal tidak mampu membawa timnya merebut treble winners musim ini. Namun, dia mengaku tidak pernah menyesal sedikitpun telah menanamkan filosofi bermain cantik dan ofensif kepada Arjen Robben dkk. Musim depan, dia tidak akan mengubah karakter yang telah membuat Bayern menjadi salah satu tim dengan permainan paling atraktif di Bundesliga tersebut.

"Tidak, saya tidak akan mengubah gaya main kami hanya gara-gara kekalahan ini," tegas Van Gaal, sebagaimana dikutip Associated Press. "Menyerang itu selalu lebih sulit daripada bertahan. Gaya main adalah pilihan setiap tim, dan Bayern telah memilih yang tersulit. Kalah karena hal itu tidak terlalu jelek," paparnya.

Menurut Van Gaal, taktik yang dia jalankan kala menghadapi Inter Milan di final Liga Champions dinihari kemarin bukanlah penyebab kekalahan Bayern. Satu-satunya faktor yang membuat mereka pulang ke Munich dengan kepala tertunduk adalah kegagalan mereka mengantisipasi serangan balik Inter.

Sebenarnya, aku Van Gaal, dirinya sudah menganalisa habis-habisan pola permainan Inter. Dia juga tidak terkejut kalau tim besutan Jose Mourinho itu tampil bertahan seperti saat menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal. Dia juga menyiapkan pola superofensif untuk menembus ketatnya pertahanan tersebut. Ternyata, skema buatannya tidak cukup kuat.

MUNCHEN - Pelatih Bayern Munchen Louis van Gaal memang menyesal tidak mampu membawa timnya merebut treble winners musim ini. Namun, dia mengaku tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News