Tak Nyaman, Tahanan Gugat Pemerintah

Tak Nyaman, Tahanan Gugat Pemerintah
Tak Nyaman, Tahanan Gugat Pemerintah
NEWYORK--Seorang tahanan menggugat pemerintah New York karena dinilai tak memberikan "pelayanan" memuaskan. Maxie Leak  menggugat USD 1 juta atau Rp 9 miliar lebih, karena sudah 3 bulan tak bisa tidur nyaman di dalam selnya di penjara Rikers Island. Gara-garanya, Leak harus tidur dengan kaki menggantung karena ranjang tahanannya terlalu pendek.

"Waktu saya berbaring lurus, kaki saya menggantung keluar ke bagian bawah tempat tidur. Jadi saya terpaksa berbaring dalam posisi  "dikompromikan," tulis Leak dalam gugatannya.

Akibat keseringan tidur dalam posisi kaki menggantung, tahanan berusia 43 tahun ini, mengklaim kini sering mengalami sakit di bagian bawah tulang belakang. Kepada hakim Pengadilan Manhattan, Leak menyebut uang USD 1 juta merupakan jumlah kerugian materiil dan immateriil yang harus ditanggung negara.

Permintaan lain, Leak yang masuk bui karena merampok ini mendesak pihak pemerintah kota New York menyediakan ranjang lebih panjang. Paling tidak 6 kaki (183 cm), sesuai tinggi badannya sebut news.com.au yang dikutip Senin (21/11).

NEWYORK--Seorang tahanan menggugat pemerintah New York karena dinilai tak memberikan "pelayanan" memuaskan. Maxie Leak  menggugat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News