Tak Pengin Bahas Masa Lalu, AHY Sebut Pertemuan dengan Puan Bagai Oase

Tak Pengin Bahas Masa Lalu, AHY Sebut Pertemuan dengan Puan Bagai Oase
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengadakan pertemuan dengan Ketum Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hutan Kota Plataran di kawasan Stadion Gelora Bung Karo (GBK), Minggu (18/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya tidak pengin membahas masa lalu antara partainya dengan PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan saat pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Dalam pertemuan itu, AHY membicarakan pentingnya politik rekonsiliasi di antara kedua partai ini.

"Bagaimanapun PDIP dan Partai Demokrat ini merupakan dua partai yang punya pengalaman sebagai the ruling party, tetapi juga sebagai partai oposisi. Mungkin tidak banyak yang punya pengalaman seperti itu. Paripurna," kata AHY.

AHY mengungkit hubungan antara partainya dengan PDIP selama 20 tahun terakhir kerap dianggap memiliki hubungan yang tidak begitu baik.

"Namun, demikian kita juga tahu dalam kurun waktu dua dekade terakhir ini paling tidak dari 2004 hingga tahun ini seringkali dianggap komunikasi dan hubungan kedua partai belum bisa berjalan dengan sebaik yang diharapkan," ujarnya.

Namun, AHY menegaskan pihaknya enggan kembali mengungkit masa lalu dan berharap hubungan di antara mereka dapat membaik dan dapat terus mencari solusi bersama.

"Tentu saya tidak ingin membahas masa lalu. Namun, hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase bahwa politik itu seringkali menempatkan seseorang atau partai dalam posisi dan sikap yang berbeda," lanjutnya.

Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya tidak pengin membahas masa lalu antara partainya dengan PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News