Tak Punya Lisensi Memadai, Zidane Dihukum 3 Bulan

Tak Punya Lisensi Memadai, Zidane Dihukum 3 Bulan
Zinedine Zidane. Foto: istimewa

jpnn.com - MADRID - Karier kepelatihan Zinedine Zidane tersendat. Pasalnya, legenda hidup Prancis itu harus menjalani hukuman tak boleh melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Real Madrid Castilla selama tiga bulan.

Hukuman itu dijatuhkan karena Zidane tak memiliki lisensi memadai untuk menukangi tim Real Madrid B (junior) itu. Selain Zidane, asisten tim Castilla, Santiago Sanchez juga mendapat hukuman dari Komite Kompetisi.

“Ketua Komite Kompetisi sudah setuju untuk memberikan sanski pada mantan playmaker Madrid dan Prancis, Zinedine Zidane serta asistennya di Real Madrid Castilla,” terang Ketua Komite Kompetisi, Francesco Rubio di laman Marca, Selasa (28/10).

Sebelumnya, Zidane memang sudah menjadi bahan investigasi yang diketuai Alberto Perez Calderon sejak awal Oktober lalu. Namun, Real Madrid masih memiliki waktu selama sepuluh hari untuk mengajukan banding.

Bagi Zidane, ini tentu merupakan pukulan telak dalam karir kepelatihannya. Pasalnya, inilah kali pertama Zidane resmi menukangi tim sebagai head coach. Sebelumnya, Zidane hanya menjabat sebagai asisten pelatih tim senior Madrid. (jos/jpnn)


MADRID - Karier kepelatihan Zinedine Zidane tersendat. Pasalnya, legenda hidup Prancis itu harus menjalani hukuman tak boleh melanjutkan tugasnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News