Tak Saling Membutuhkan, Surya Paloh Keluar Dari Golkar

Tak Saling Membutuhkan, Surya Paloh Keluar Dari Golkar
Tak Saling Membutuhkan, Surya Paloh Keluar Dari Golkar
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh Surya Paloh resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar terhitung sejak hari ini, Rabu (7/9). Menurut Surya, keputusan ini murni atas kemauannya sendiri dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

"Keputusan ini melalui perenungan yang cukup panjang. Dengan kesadaran, pemikiran, menjadi alternatif, supaya tidak confuse saya yang mengambil inisiatif keluar dari golkar," kata Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di kantor pusat Ormas Nasional Demokrat di Jakarta, Rabu (7/9).

Menurutnya, organisasi politik berperan sebagai penggerak social engineering dan harus berdiri atas kejelasan sikap dan arah perjuangan untuk membimbing rakyat. "Saya antiklimaks di Golkar, saya tengok di kaca tadi, wajah saya belum tua-tua banget. Golkar sudah bukan partai yang memerlukan saya. Sebaliknya saya juga, tidak ada memerlukan lagi Golkar," ucapnya.

Setelah keluar dari Partai Golkar, Surya mengaku akan fokus untuk mengurus Nasional Demokrat karena kata dia, hidup dalam kultur partai politik hanya menjadi alat legitimasi segelintir elit dalam memenuhi nafsu kekuasaan tanpa beralaskan kepentingan konstituenya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh Surya Paloh resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News