Tak Sempat Pikirkan Jatah Menteri

Tak Sempat Pikirkan Jatah Menteri
Tak Sempat Pikirkan Jatah Menteri
JAKARTA— Sejumlah tokoh yang berkeinginan menjadi menteri kini sedang berharap-harap cemas. Mereka tengah menunggu telepon dari Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, politisi senior dari Partai Golkar Theo L Sambuaga menolak jika dirinya disebut-sebut sebagai salah satu yang kini sedang berharap-harap cemas menanti telpon dari Cikeas.

"Ah saya tidak memikirkan soal jatah-jatahan menteri, karena itu sudah menjadi urusan Partai," kata Theo kepada JPNN di Jakarta, Rabu (14/10). Politisi asal Sulawesi Utara itu mengetahui namanya masuk ke dalam bursam menteri justru dari media massa. "Saya lihat di media nama saya memang disebut-sebut. Tetapi, itu kan prediksi media,"kilahnya.

Terpilihnay Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar disebut-sebut akan memuluskan Theo menjadi salah satu pembantu Presiden. "Terpilihnya Ical, otomatis akan membuat orang-orang terdekatnya berpeluang jadi menteri. Apalagi Ical sudah menyatakan tidak lagi ingin jadi menteri," kata Rafly Harun, pengamat politik dari Cetro kepada JPNN.

Kepada JPNN Theo mengaku tidak fokus di bursa menteri. Ia menyadari hal itu sepenuhnya hak prerogratif Presiden terpilih. " Ya kalau memang ada anggota masyarakat masih mengapresiasi saya ke arah itu, saya mengucapkan terima kasih," katanya.

 

JAKARTA— Sejumlah tokoh yang berkeinginan menjadi menteri kini sedang berharap-harap cemas. Mereka tengah menunggu telepon dari Presiden terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News