Tak Semua Dana Bailout Century Terpakai

Tak Semua Dana Bailout Century Terpakai
Mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular, usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (20/9) petang. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Robert yang diperiksa sejak pukul 10.00, baru meninggalkan KPK selepas bedug maghrib.

Kepada wartawan, terpidana kasus penggelapan dana nasabah Bank Century itu dicecar tentang penanganan dana bailout. "Beberapa yang perlu diklarifikasi. Ada sekitar 15 pertanyaan," ujar Robert di gedung KPK, Selasa (20/9) petang.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada masukan yang dia berikan ke KPK mengenai dana bailout Rp 6,7 triliun. "Setahu saya dari keterangan Pak Maryono (Direktur Utama Bank Mutiara) di depan Pansus DPR, sebetulnya dana bailout yang 6,7 triliun masih ada 2,8 triliun di Bank Mutiara yang tidak terpakai dan surat berharga SBI," bebernya.

Mestinya, lanjut Robert, kondisi likuiditas bank yang kini bernama Bank Mutiara itu sudah membaik. "Seharusnya dana itu bisa dikembalikan ke LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Silakan cek lagi," tandasnya.

JAKARTA - Mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Robert yang diperiksa sejak pukul 10.00,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News