Tak Semua Warga Muhammadiyah Salat Id Hari Ini

Tak Semua Warga Muhammadiyah Salat Id Hari Ini
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebagian warga Muhammadiyah sudah melaksanakan salat Idul Adha, Rabu (23/9) pagi tadi. Seperti masyarakat di Jogjakarta dan Klaten.

Namun, meski sudah melaksanakan salat Idul Adha hari ini warga di Jawa Tengah belum mulai menyembelih hewan kurban yang sudah mereka beli.  

"Iya semua begitu warga di Jogja-Klaten kebanyakan salat hari ini, tapi sembelihnya belum," ujar Sapta Isnugroho, salah seorang warga Klaten kepada JPNN.com.

Menurut bapak dua anak ini, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan menyesuaikan dengan hari libur nasional, yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kan hari ini pada masih kerja, liburnya masih besok. Jadi nyembelihnya sekalian bareng sama yang NU dan pemerintah yang solatnya besok," ungkap Sapto. 

Namun tak semua warga Muhammadiyah sudah melaksanakan salat id hari ini. Contohnya di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang lebih dari setengah penduduknya merupakan warga Muhammadiyah. Salah seorang warga, Zulfarizon (38 tahun) mengatakan, mereka akan menggelar salat Idul Adha berikut pemotongan kurban pada Kamis (24/9).

"Wukuf di Makkah kan baru hari ini, makanya baru besok salat Idul Adha dan potong kurban," tuturnya ringan. (chi/adk/jpnn)


JAKARTA - Sebagian warga Muhammadiyah sudah melaksanakan salat Idul Adha, Rabu (23/9) pagi tadi. Seperti masyarakat di Jogjakarta dan Klaten. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News