Tak Terpakai Lagi di Chelsea, Tammy Abraham Sepakat Gabung Arsenal?

Tak Terpakai Lagi di Chelsea, Tammy Abraham Sepakat Gabung Arsenal?
Tammy Abraham saat menjalani persiapan sebelum bertanding dengan Chelsea. Foto: Twitter @tammyabraham

jpnn.com, LONDON - Klub asal London, Arsenal, dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Chelsea, Tammy Abraham.

Pria berusia 23 tahun itu bukan lagi pilihan utama klubnya usai kedatangan pelatih asal Jerman, Tomas Tuchel.

Akibatnya, The Blues siap melepasnya di musim panas ini untuk mendapat sejumlah dana tambahan yang rencananya bakal digunakan untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Chelsea bakal membiarkan Abraham pergi andai ada klub yang mau membayar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 794 miliar) bagi pemainnya itu.

The Gunners, di lain sisi, hanya ingin memboyong jebolan akademi Chelsea itu dengan status pinjaman di musim 2021/22 ini.

Menurut The Sun, Arsenal telah bergerak mendahului Tottenham Hotspur dan West Ham United yang juga tertarik dengan mantan penggawa Aston Villa ini.

Kontrak Abraham bersama Chelsea sendiri masih menyisakan dua tahun ke depan sampai 2023.

Selama musim lalu, pemain yang mengoleksi enam caps bersama timnas Inggris itu tampil sebanyak 32 kali dengan seragam biru The Blues, dan sanggup mencetak 12 gol serta enam assist.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta benar-benar serius menatap musim 2021/22. The Gunners masih disibukkan dengan rencana mereka merekrut sejumlah pemain