Tak Umumkan Legislator Pemalas, Dewan Dituding Pembohong

Tak Umumkan Legislator Pemalas, Dewan Dituding Pembohong
Tak Umumkan Legislator Pemalas, Dewan Dituding Pembohong
MAKASSAR - Janji Badan Kehormatan (BK) DPRD Makassar yang bakal merilis nama-nama legislator malas, Kamis, 6 September, batal dilakukan. Hal ini menimbulkan reaksi dari Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia karena dianggap melakukan pembohongan kepada publik.

   

Badan Pekerja pada Divisi Pemantauan DPRD Kopel Indonesia, Musaddaq, mengungkapkan, jauh hari sebelum melakukan rapat evaluasi, BK DPRD Makassar telah sesumbar berjanji akan mengumumkan nama-nama anggota dewan yang malas. Hanya saja, hingga tiba waktu yang dijanjikan, nama-nama yang dijanjikan tersebut, tak kunjung dirilis.

   

"Kami menilai Badan Kehormatan telah berbohong kepada publik karena berjanji akan mengumumkan nama-nama legislator malas, namun itu tidak dilakukan," ujar Musaddaq di DPRD Makassar, kemarin.

   

Musaddaq mencurigai BK mendapatkan tekanan dari oknum-oknum yang selama ini dilaporkan malas. Padahal, selaku penjaga "moral" dewan, BK seharusnya menyampaikan hal itu, apalagi sudah ada data-data valid terkait jumlah kehadiran mereka, khususnya di masa sidang pertama yang telah usai karena kini masuk ke masa sidang ke dua.

   

MAKASSAR - Janji Badan Kehormatan (BK) DPRD Makassar yang bakal merilis nama-nama legislator malas, Kamis, 6 September, batal dilakukan. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News