JPNN.com

Tak Usah Didorong, Jokowi Pasti ke Papua Membawa Kebaikan

Jumat, 30 Agustus 2019 – 19:53 WIB Tak Usah Didorong, Jokowi Pasti ke Papua Membawa Kebaikan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membuka kemungkinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuju Papua untuk meredam gejolak di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Menurut Wiranto, persoalan Jokowi menuju Papua tidak penting dibahas. Wiranto yakin Jokowi bakal menuju Papua tanpa perlu didesak. "Sudahlah, itu nanti. Presiden itu pasti, enggak usah disuruh, pasti ke sana. Tak usah didorong juga pasti ke sana," ucap Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Mantan Panglima ABRI ini menekankan, ketika Jokowi datang ke Papua, pasti membawa kebaikan. Namun, Wiranto tidak mengetahui waktu persis Jokowi menuju Papua. "Namun, presiden ke sana itu pasti membawa kebaikan," tegas Wiranto.

BACA JUGA: MenPAN-RB Pastikan PNS di Papua Aman

Sebelumnya Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyarankan kepada Jokowi untuk terjun langsung ke Papua. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan demi meredam situasi dan persoalan di tanah Papua.

Andre mengatakan, suara Jokowi pada Pilpres 2019 di Papua lebih dari 90 persen. Karena itu Andre meyakini Jokowi tak akan mendapat persoalan jika mengunjungi provinsi paling timur itu. “Ditunggu kedatangannya di Papua Pak @jokowi. Bersama kita jaga NKRI," tegas dia dalam akunnya di Twitter, Jumat (30/8). (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...