MenPAN-RB Pastikan PNS di Papua Aman

MenPAN-RB Pastikan PNS di Papua Aman
MenPAN-RB Syafruddin. Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan kondisi PNS di Papua dalam keadaan aman. Dia terus memantau perkembangan di Bumi Cendrawasih.

“Sampai saat ini masih memonitor perkembangan. Saya dapat informasi dari BKN melalui sistem _monitoring_ PNS di seluruh Indonesia bahwa PNS di Papua aman,” ujarnya, Jumat (30/8).

Berdasarkan pantauan sementara, lanjutnya, aktivitas pelayanan publik masih berlangsung pascademo yang berujung perusakan fasilitas oleh massa di Papua dan Papua Barat. Namun pelayanan publik di sejumlah lokasi yang dianggap rawan, diminta untuk dihentikan. “Aktivitas di tempat yang rawan ditunda tapi di tempat yang aman, berjalan dengan lancar,” jelasnya.

BACA JUGA: 94% PNS Pusat Tolak Ibu Kota Pindah, Menpan RB: Jangan Menambah Ruwet Masalah

Pihaknya berharap situasi di Papua dan Papua Barat dapat segera kondusif agar pelayanan publik dapat kembali normal. Syafruddin mengimbau warga Papua agar beraktivitas normal kembali.

"Mudah-mudahan kerusuhan di tanah Papua segera dikendalikan oleh aparat keamanan. Aparat keamanan bisa bekerja sama dengan masyarakat. Jangan terjadi benturan. Karena nanti yang rugi anak bangsa sendiri,” pungkasnya. (esy/jpnn)


Aktivitas pelayanan publik masih berlangsung pascademo yang berujung perusakan fasilitas oleh massa di Papua dan Papua Barat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News