Takluk di Markas Ceres Negros, Bali United Turun ke Posisi Juru Kunci di Grup G Piala AFC

Takluk di Markas Ceres Negros, Bali United Turun ke Posisi Juru Kunci di Grup G Piala AFC
Para pemain Ceres Negros (kaus kuning) merayakan gol yang tercipta ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup G Piala AFC yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020). Foto: twitter.com/AFCCup

jpnn.com, JAKARTA - Bali United harus mengakui ketangguhan tim Filipina, Ceres Negros, dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC setelah takluk dengan skor telak 0-4 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu malam.

Akibat kekalahan tersebut, tim berjuluk Serdadu Tridatu langsung turun ke posisi juru kunci di Grup G Piala AFC. Serdadu Tridatu dipukul 0-4 dalam pertandingan yang dimainkan tanpa kehadiran penonton, demikian dilansir laman resmi AFC.

Ceres memecah kebuntuan melalui gol Jose Elmer Porteria (35'), sebelum dwigol Bienvenido Maranon (54', 69') dan gol Robert Lopez (73') memastikan keunggulan tim asal kota Bacolod tersebut.

Dengan hasil itu Bali berada di peringkat keempat Grup G dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Ceres semakin kokoh di pucuk klasemen dengan tujuh poin.

Kiper Bali United Nadeo Argawinata harus bekerja keras sejak awal laga, dengan menggagalkan tembakan Stephan Schrock yang mengancam gawangnya.

Dua peluang berikutnya menjadi milik Bali United, namun tembakan Stefano Lilipaly maupun sundulan Lerby Eliandry masih belum tepat sasaran.

Gawang Bali United harus kemasukan pada fase akhir babak pertama. Tembakan Schrock dapat ditahan Nadeo, namun bola pantul dapat disambar Jose Elmer untuk membuka keunggulan Ceres.

Pada awal babak kedua, Ceres mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Willian Pacheco terhadap Schrock di kotak terlarang. Maranon yang bertindak sebagai algojo tidak membuang peluang dan sukses menggandakan keunggulan tuan rumah.

Bali United harus mengakui ketangguhan tim Filipina, Ceres Negros, dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC setelah takluk dengan skor telak 0-4 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News