Taklukkan Tampines, Persija Lolos 11 Besar Piala AFC 2018

Taklukkan Tampines, Persija Lolos 11 Besar Piala AFC 2018
Selebrasi Persija Jakarta usai Novri mencetak gol ke gawang Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta memenangai laga pamungkas grup H Piala AFC 2018.

Menantang Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4) malam, Persija menang 2-4 (1-2).

Persija yang ingin mengamankan jalan untuk lolos dari grup H dengan otomatis langsung tampil menekan.

Mereka menerapkan permainan dengan pressing ketat dan tingkat agresifitas yang tinggi. Namun, usaha Persija tak mudah karena sang lawan, sudah memahami gaya bermain mereka.

Pergerakan Riko Simanjuntak dan kanan dan Novri Setiawan di kiri tak begitu terlihat. Demikian juga dengan pergerakan dari dua fullback Persija Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan, yang kesulitan untuk naik membantu penyerangan.

Selama 15 menit berusaha, peluang pertama bagi Persija baru lahir pada menit ke-16, setelah sebuah sepakan dari Marko Simic sedikit menyamping setelah menerima umpan dari Rohit Chand.

Selanjutnya, giliran Novri Setiawan yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper Tampines Rovers Haikal Hasnol.

Persija akhirnya berhasil membobol gawang tuan rumah setelah aksi dari Rezaldi Hehanusa di dalam kotak penalti paskamenerima umpan Riko Simanjuntak, mampu dimaksimalkan. Rezaldi melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Haikal. Skor berubah menjadi 0-1 pada menit ke-22.

Persija Jakarta memenangai laga pamungkas grup H Piala AFC 2018. Menantang Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4), Persija menang 2-4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News