Taklukkan Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-22

Taklukkan Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-22
Skuat Timnas U-22 Indonesia. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, PHNOMPENH - Timnas Indonesia U-22 berhasil menaklukkan Vietnam U-22 dengan skor tipis 1-0 di semifinal Piala AFF U-22 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2) petang.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Skuat Garuda Muda melaju ke partai final yang akan digelar di Stadion yang sama, Selasa (26/2) mendatang.

Siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di partai puncak, baru terjawab setelah laga semifinal kedua antara Kamboja kontra Thailand digelar malam nanti.

Dalam pertandingan ini, Indonesia memang langsung tampil menggebrak. Baru lima menit berjalan, Marinus Wanewar sempat mendapatkan peluang bagus.

Sayang, sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Vietnam. Selannutnya, tiga menit berselang sepakan jarak jauh Witan Sulaeman membuat kiper Vietnam kembali harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Vietnam dalam laga ini tampil lebih tenang dan sabar. Meski Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan setelah menit ke-20, Indonesia tampak lebih efektif.

Sayang, sampai babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Indonesia semakin tinggi intensitas tekanannya kepada Vietnam. Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-69.

Kemenangan Timnas U-22 atas Timnas Vietnam dengan skor 1-0 memastikan untuk melaju ke partai final yang akan digelar di Stadion yang sama, Selasa (26/2) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News