Takut Ambrol, Warga Bersihkan Abu di Genteng

Takut Ambrol, Warga Bersihkan Abu di Genteng
Takut Ambrol, Warga Bersihkan Abu di Genteng

jpnn.com - JAKARTA - Sepanjang Jumat (14/2) ini warga yang terdampak abu vulkanik Gunung Kelud sibuk membersihkan rumah dan pekarangannya.

Genteng merupakan yang pertama menjadi prioritas untuk dibersihkan. Warga takut,  beban abu yang tebal menyebabkan atap rumah ambrol.

"Ini tadi seharian bersih-bersih rumah. Di sekitar rumah saya saja, sudah 15 karung untuk tempat debu dan pasir, masih kurang juga. Tebal banget ni debunya," cerita Retno, warga Kota Kediri, kepada JPNN.com, Jumat malam.

Dia cerita, warga membersihkan genteng rumah masing-masing. "Karena terlibat tebal banget debu di genteng, takut ambrol," kata Retno.

Wajar bila takut atap rumahnya ambrol. Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho hari ini tadi memberikan keterangan,  ada dua 2 orang meninggal karena tertimpa rumah yang tak kuat menahan beban abu dan pasir.

Korban meninggal atas nama  Sail (60 th, L) warga RT 12/04 Dsn Ngutut, Desa Pandansari, Kec. Ngantang. Kab Malang.

"Korban meninggal di bawah meja karena atap rumahnya roboh," ujar Sutopo.

Korban meninggal kedua,  Pontini (65 th, P), warga Dusun  Plumbang, Desa Pandansari, Kecamatn Ngantang, Kabupaten Malang karena tertimpa tembok yang roboh.

JAKARTA - Sepanjang Jumat (14/2) ini warga yang terdampak abu vulkanik Gunung Kelud sibuk membersihkan rumah dan pekarangannya. Genteng merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News