Bandara Juanda Tutup, Stasiun Gubeng Berjubel

Bandara Juanda Tutup, Stasiun Gubeng Berjubel
Bandara Juanda Tutup, Stasiun Gubeng Berjubel

jpnn.com - SURABAYA - Jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Juanda Surabaya ditiadakan hari ini lantaran terdampak abu vulkanik Gunung Kelud. Tak ingin membuang waktu, penumpang penerbangan tujuan Surabaya-Jakarta langsung mencari alternatif lain. Mereka lantas menuju Stasiun Gubeng Surabaya untuk memburu tiket.

Wati misalnya, ibu beranak tiga ini akhirnya memutuskan untuk mencari tiket kereta api setelah pihak maskapai menyatakan pembatalan jadwal penerbangan.

Wati merupakan salah satu penumpang maskapai Citilink jurusan Surabaya-Jakarta. Dia seharusnya Jumat malam terbang ke Jakarta, namun akhirnya batal.

"Saya seharusnya naik Citilink penerbangan malam ini, tapi karena dibatalkan semua penerbangan ya sudah saya coba cari tiket naik kereta," ujarnya pada JPNN.com saat tengah mengantri di loket Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat (14/2).

Wati mengaku tengah ada urusan di Jakarta, makanya dia harus segera mendapatkan tiket kereta api "Saya tinggal di sini (Surabaya, red), ke Jakarta karena ada urusan saja. Ada surat-surat yang harus diurus," terang wanita berkacamata ini.

Dari pantauan JPNN.com di lapangan, siang ini Stasiun Gubeng, Surabaya dipadati penumpang yang kebanyakan menyerbu tujuan Jakarta. Semakin siang antrian loket di Stasiun Gubeng semakin panjang. Empat loket yang dibuka, semua dipadati ratusan penumpang. (chi/jpnn)

 


SURABAYA - Jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Juanda Surabaya ditiadakan hari ini lantaran terdampak abu vulkanik Gunung Kelud. Tak ingin membuang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News