Takut Fasilitasnya Dikurangi, Alexandra Akhirnya Mau Nyoba Balapan

Takut Fasilitasnya Dikurangi, Alexandra Akhirnya Mau Nyoba Balapan
Takut Fasilitasnya Dikurangi, Alexandra Akhirnya Mau Nyoba Balapan

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap perempuan di Indonesia Alexandra Asmasoebrata, mengaku sempat tak percaya diri saat diminta orangtuanya untuk terjun ke dunia balapan. Terlebih di usia Alex yang saat itu masih belasan tahun, ia mengaku takut dan bingung.

"Simpel aja alasannya, karena waktu itu masih ngerasa takut dan malu. Di umur segitu, nanti ngobrolnya sama siapa di sana. Apalagi semua di sana pasti cowok. Takut mereka enggak nerima dan diem semua," ujar Alex dalam malam inspiratif Kultum Supermentor berbagi 'Resep Sukses, Life Skill dan Etos Kerja' di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) malam.

Namun, lantaran didikan kedua orangtuanya yang disiplin, Alex akhirnya luluh ketika ayahnya mengancam akan mengurangi fasilitas sekolah ataupun bermain jika ia tidak balapan.

"Awalnya aku enggak pernah mau nyoba, saya dipaksa dan nanti dikurangi fasilitas bermain dan sebagainya kalau saya enggak mau balapan. Dari situ, ya udah akhirnya nyoba balapan," ulas Alex.

Kini, wanita bernama lengkap Allida Alexandea Nurlutfia itu bisa membayar semua pengorbanannya. Beberapa kali ia berhasil menyabet juara dan mengharumkan nama Indonesia di luar negeri lewat prestasinya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembalap perempuan di Indonesia Alexandra Asmasoebrata, mengaku sempat tak percaya diri saat diminta orangtuanya untuk terjun ke dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News