Taman Ahok Versus Taman Anies, ini Perbedaannya

Taman Ahok Versus Taman Anies, ini Perbedaannya
Warga memanfaatkan arena bermain track sepeda dan skate bowl di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta, Rabu (4/1). Kawasan bekas lahan lokalisasi tersebut kini berubah wujud menjadi taman yang nyaman dengan fasilitas bermain seperti arena skate park, track BMX, lapangan futsal dan taman bermain anak. Ilustrasi by: Ismail Pohan/INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggagas Taman Maju Bersama untuk menggantikan nama Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), yang digagas oleh pemerintah sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Taman Maju Bersama berbeda dengan RPTRA. Sandi mengatakan, Taman Maju Bersama lebih banyak melibatkan warga dalam setiap aktivitas di dalamnya.

"Warga diajak untuk mendesain kegiatannya, mendesain pengelolaannya, mendesain juga aktivitas apa yang ada di situ," kata Sandi di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

Sandi juga mengharapkan, taman ini menjadi rumah kedua warga. Bahkan, Sandi menginginkan ada warga yang mengelola dan menyediakan tanahnya untuk didirikan Taman Maju Bersama.

"Kami harapkan nanti di Taman Maju Bersama ada lahan yang dimiliki warga, mereka yang secara sukarela bekerja sama dengan pemerintah dengan melibatkan dunia usaha untuk menghadirkan ruang terbuka," jelas Sandi.

Lebih lanjut kata Sandi, pihaknya tidak akan mengganti nama RPTRA yang saat ini sudah berdiri. "Kalau yang RPTRA sih sudah jalan, ya jalan saja," tambahnya. (tan/jpnn)


Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Taman Maju Bersama berbeda dengan RPTRA.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News