Tambahan Penghasilan Ngadat, Kinerja PNS Menurun

Tambahan Penghasilan Ngadat, Kinerja PNS Menurun
Tambahan Penghasilan Ngadat, Kinerja PNS Menurun

jpnn.com - MEDAN - Tertunggaknya penyaluran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) selama dua bulan terakhir membuat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Medan mengeluh.

Salah seorang PNS di Dinas Pendidikan (Disdik) Medan mengatakan pemberian TPP ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Dimana setiap bulan dirinya menerima sekitar Rp1,3 juta.

Namun sejak dua bulan terakhir uang TPP belum disalurkan."Saya berharap TPP itu disalurkan dengan segera, karena banyak keperluan yang dibutuhkan," ujar PNS Golongan 3 C ini.

Pria yang identitasnya dirahasiakan itu menambahkan, PNS di Disdik Medan saat ini sedang sibuk mencari uang tambahan karena belum disalurkannya TPP.

Malah, informasi yang diterimanya penyaluran TPP lambat atau cepat akan segera dihapuskan. "Sebagai staf biasa, penyaluran TPP itu memang sangat saya harapkan," keluhnya.

Penyaluran TPP, lanjut dia, biasanya dilakukan setiap pertengahan bulan. Selain itu penyaluran juga bisa dilakukan per tiga bulan. "Kadang setiap bulan, ada juga penyalurannya setiap tiga bulan sekali," bebernya.

Senada, Pejabat Eselon III di Pemko Medan menambahkan, penyaluran TPP membuat kinerja PNS menjadi menurun.

"Kalau sudah bicara soal uang, ketika dikaitkan dengan kinerja memang susah. Sedikit banyak  tertunggaknya TPP membuat kinerja PNS menurun," katanya.

MEDAN - Tertunggaknya penyaluran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) selama dua bulan terakhir membuat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News