Tampil Luar Biasa, Real Madrid Makin Dekat dengan Atletico dan Barcelona

Tampil Luar Biasa, Real Madrid Makin Dekat dengan Atletico dan Barcelona
Trio Real Madrid, Dani Ceballo (kiri), Vinicius Junior (tengah) dan Mariano Diaz bermain apik saat meladeni Alaves. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Real Madrid makin dekat dengan posisi Dua Besar klasemen La Liga, usai mengalahkan Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Senin (4/2) pagi WIB. Dalam laga pekan ke-22 itu, El Real menang 3-0.

Gol pertama tuan rumah lahir dari sontekan pelan Karim Benzema di depan gawang Alaves pada menit ke-30. Gol ini membuat Benzema selalu mencetak gol di empat pertandingan terakhir Madrid di semua kompetisi, enam gol!

Bernabeu baru kembali bergelora di menit ke-80, setelah Vinicius Junior mencetak gol. Vinicius tercatat telah terlibat dalam empat gol Madrid di empat pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, dua gol dua assists. Gol ketiga Madrid lahir dari diving header pemain yang baru sembuh dari cedera, Mariano Diaz di menit 90+2.

Opta melansir, Real Madrid kini tercatat sebagai satu dari dua tim terbaik dalam urusan clean sheets (tidak kemasukan) terbanyak di kandang musim ini, yakni delapan kali, sama dengan Atletico Madrid.

(Baca: Barcelona Ditahan Valencia di Camp Nou, Messi Dapat Masalah)

Kemenangan ini membuat Madrid hanya berjarak dua poin dengan Atletico di urutan kedua klasemen, Madrid 42 poin, Atletico 44. Sementara Barcelona masih di puncak dengan 50 poin. Sedangkan Alaves di posisi ketujuh dengan 32 poin.

Real bisa saja melewati Atletico andai menang dalam derbi Madrid pekan depan di Wanda Metropolitano. "Kami akan berjuang untuk semua peluang. Selalu sampai akhir musim. Hari ini kami berhasil memangkas jarak (dengan Dua Besar)," ujar pelatih Real Madrid, Santiago Solari di laman Marca. (adk/jpnn)

Susunan pemain
Real Madrid:
Courtois; Odriozola, Nacho, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos; Bale (Asensio, min. 63), Benzema (Mariano, min. 75), Vinicius (Isco, min. 87)
Alaves: Pacheco; Vigaray, Laguardia, Maripan, Duarte; Manu Garcia (Alex Blanco, min. 82), Pina, Wakaso; Burgui (Rolan, min. 67), Calleri (Guidetti, min. 82), Jony
Pekan ke-22 La Liga
SD Huesca 4 - 0 Real Valladolid
Levante 0 - 0 Getafe
Real Sociedad 2 - 1 Athletic Bilbao
Barcelona 2 - 2 Valencia
Celta Vigo 1 - 0 Sevilla
Villarreal 2 - 2 RCD Espanyol
Real Betis 1 - 0 Atletico Madrid
Eibar 3 - 0 Girona
Real Madrid 3 - 0 Deportivo Alaves
(5 Februari) Rayo Vallecano vs Leganes


Real Madrid menjadi satu-satunya tim Tiga Besar yang menang di pekan ke-22 La Liga. Sebelumnya Barcelona imbang, Atletico Madrid kalah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News