Tampil Mendominasi, Spanyol Gagal Taklukan Swedia

Tampil Mendominasi, Spanyol Gagal Taklukan Swedia
Striker Spanyol Alvaro Morata (kanan) saat laga menghadapi Swedia. Foto (Theathletic.com)

jpnn.com, SEVILLA - Spanyol mendominasi pertandingan pembuka Grup E Euro 2020 melawan Swedia. Meski begitu, laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Berdasarkan statistik yang dilansir dari UEFA.com, penguasaan bola Timnas Spanyol mencapai 75 persen.

Pasukan Blagult -julukan Timnas Swedia- juga tetap menunjukkan ambisi untuk memberikan perlawanan agar tidak kalah.

Peluang terbaik Timnas Spanyol hadir pada menit ke-38 lewat Alvaro Morata. Akan tetapi, tendangan striker Juventus tersebut masih melebar tipis di sisi kiri gawang Swedia,

Swedia juga hampir mencetak gol ketika tembakan Alexander Isak dibelokkan ke tiang gawang oleh Marcos Llorente, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Spanyol Unai Simon. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol kurang kreatif dalam memberikan penyerangan sehingga tidak bisa menembus barisan pertahan Swedia yang terlihat bermain lebih bertahan. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta.

Pada laga berikutnya Spanyol akan menghadapi Polandia 20 Juni dan Slovakia pada 23 Juni.

Sementara itu, Swedia akan melanjutkan perjalanannya di fase penyisihan grup dengan menghadapi Slovakia pada 18 Juni, diikuti dengan laga kontra Polandia pada 23 Juni. (uefa/mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Spanyol mendominasi pertandingan pembuka Grup E Euro 2020 melawan Swedia. Meski begitu, laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News