Tampilkan Sisi Positif, Waria Main Teater

Tampilkan Sisi Positif, Waria Main Teater
Tampilkan Sisi Positif, Waria Main Teater

jpnn.com - Yogyakarta-Minimnya kepedulian masyarakat terhadap masalah waria serta kehidupan social mereka, mendorong Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) untuk mengisahkan kehidupan kaum yang sering mendapat stigma miring ini dalam sebuah pertunjukkan teater berjudul "Deleilah Tak Ingin Pulang dari Pesta".

 

Teater yang diperankan oleh sekurangnya delapan waria ini akan diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis (06/08 dan 07/08) pukul 19.30 WIB di Gedung Societet Militer Taman Budaya Yogyakarta sebagai acara penutup FKY XX 2008.

 

"Teater ini sebagai pengejawantahan masalah waria yang ada selama ini. Biarpun diperankan oleh para waria yang masih amatir, tapi silakan saja nanti lihat sendiri aksi mereka yang tak kalah dengan profesional," kata Direktur Artistik FKY XX 2008, Agung "leak" Kurniawan di TBY (04/08).

 

Pertunjukkan khusus bagi yang berusia 18 ke atas ini juga dimaksudkan agar kaum waria yang selama ini sering dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak, dapat merasa dihargai oleh orang lain, dan keberadaannya tidak hanya dicemooh saja.

 

Yogyakarta-Minimnya kepedulian masyarakat terhadap masalah waria serta kehidupan social mereka, mendorong Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News