Tanda Persahabatan, Tiongkok Datangkan Panda ke Indonesia

Tanda Persahabatan, Tiongkok Datangkan Panda ke Indonesia
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyambut langsung kehadiran sepasang panda yang didatangkan Pemerintah Tiongkok dari Chengdu. Foto Humas KLHK/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyambut langsung kehadiran sepasang panda yang didatangkan Pemerintah Tiongkok dari Chengdu. Sepasang Giant Panda Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) tiba di Tanah Air dengan mendarat di di terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (28/9).

Indonesia menjadi rumah baru dan menjadi negara ke-16 bagi satwa khas Negara Tiongkok. Pengembangbiakan panda di Indonesia merupakan penghormatan dan tanda persahabatan dengan negara berjuluk tirai bambu itu.

Lihat: Penghormatan Tiongkok, Indonesia Bisa Kembangbiakkan Panda

Menteri Siti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tingkok yang telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia.

Lihat Video: PANDA TIBA DI INDONESIA

Khususnya untuk kesempatan kerja sama breeding loan atau pengembangbiakan Giant Panda. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada Garuda Indonesia sebagai national flag carrier atas dukungannya terhadap upaya pelestarian dan konservasi populasi Panda.

“Kesempatan breeding loan merupakan bukti kepercayaan internasional khususnya Negara Tiongkok terhadap upaya pengelolaan konservasi eksitu di Indonesia yang telah menerapkan standar pengelolaan dan pemeliharaan satwa dilindungi di lembaga konservasi secara baik”, ungkap Siti dalam keterangan persnya.

Sepasang Giant Panda Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) tiba di Tanah Air dengan mendarat di di terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (28/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News