Tangan Dingin Teco akan Diuji Mulai 10 Februari Nanti

Tangan Dingin Teco akan Diuji Mulai 10 Februari Nanti
Stefano Cugurra Teco. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco harus menghadapi dua gelaran bergengsi, yakni fase grup AFC Cup 2018 dan semifinal Piala Presiden 2018.

Dalam waktu lima hari dimulai 10 Februari, Macan Kemayoran - julukan Persija - akan menghadapi tiga pertandingan sekaligus.

Dalam dua leg mereka akan melawan PSMS Medan pada 10 dan 12 Februari. Kemudian 14 Februari akan melawat ke markas Johor Darul Takzim pada laga fase grup AFC Cup 2018.

Kondisi ini jelas sangat tidak ideal. Selain soal fokus di pertandingan dan fisik pemain, mereka juga akan menjalani serangkaian perjalanan melelahkan.

Ini tentu dibutuhkan manajemen waktu dan taktik yang tepat dari seorang Teco. Meski memang harus diakui kedalaman skuad Persija lumayan baik, faktanya mereka Cuma mendaftarkan 30 pemain di Piala Presiden 2018 dengan dua di antaranya U-19. Sedangkan Ivan Carlos tinggal tunggu waktu dicoret karena cedera.

"Ini tentu tidak ideal. Solo itu cuma ada dua penerbangan. Jadi kami harus hati-hati sekali. Kalau terlambat, kami akan terbang ke Malaysia tanggal 13 Februari karena ada ketentuan dua hari sebelum bertanding di AFC Cup, struktur tim harus sudah lengkap di sana, dendanya tak bisa ditoleransi," ungkap Presiden Persija Gede Widiade.

Gede sendiri sudah berkoordinasi dengan Teco soal ini. Nanti pada leg pertama semifinal lawan PSMS, Persija akan main dengan skuad penuh. Kemudian untuk leg kedua, tim yang jadi starter akan bertahan di Solo, beberapa di antaranya berangkat ke Johor.

"Nanti 5-6 pemain berangkat ke Malaysia terlebih dahulu bersama asisten pelatih atau yang lain sebagai syarat saja. Nanti setelah lawan PSMS, baru kami penuh di sana tanggal 13 Februari," tandas dia.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco harus menghadapi dua gelaran bergengsi, yakni fase grup AFC Cup 2018 dan semifinal Piala Presiden 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News